Sabtu, 16 Mei 2009

Monopoli Antik

SUDAH TERJUAL 




Monopoli yang mungkin banyak beredar saat ini adalah monopoli International. Maka tidak heran bila monopoli Nasional sudah jarang kita temui.
Ketika seseorang nitip kepada saya supaya untuk membelikan monopoli Nasional, maka saya tertarik pada judul monopoli ini yang lain dari yang lain. Monopoli antik demikian judul yang terpampang di depannya. Akan tetapi tidak seantik judulnya ternyata isinya hampir sama dengan monopoli Nasional.
Bila anda berkenan mengenalkan nama-nama tempat di Indonesia tidak ada salahnya anda memilih monopoli yang satu ini. Atau bila anda ingin mengoleksinya tentunya monopoli antik ini juga bisa dikoleksi bukan karena kelangkaannya tapi karena keantikan judulnya.
Ketiak kita melihat anak-anak bermain monopoli maka kita bisa ambil pelajaran besar dari permainan yang sederhana ini.
Coba kita lihat anak-anak kita yang sendang bermain monopoli kemudian mereka berebut uang dan berantem hanya gara-gara uang. Tapi ketika ibu mereka memanggil mereka dan permainan selesai maka ternyata mereka bubar dan tidak lagi memperdulikan uang yang tadi menjadi ajang rebutan. Karena mereka tau kalau uang itu hanya berlaku di saat mereka bermain monopoli. Mereka tau kalau uang itu tidak lagi laku diluar sana atau tidak berguna lagi disaat permainan itu udah usai. Maka tatkala mereka kembali kepada ibunya mereka, uang yang mereka perebutkan tidak mereka bawa bahkan mereka tidak memeperdulikannya lagi.
Buakankah ini pelajaran yang amat besar buat kita dalam mengarungi hidup di dunia ini. Kita juga sama dengan anak-anak yang bermain monopoli. Tatkala kita hidup di dunia ini sering kita ini cek-cok atau bertengkar hanya gara-gara masalah uang. Sering kita berjuang mati-matian hanya demi uang. Kita rela korbankan akidah kita, agama kita, nama baik kita dan segalanya hanya demi uang. Coba bayangkan ketika kita sudah di panggil oleh Tuhan kita. Akankah kita pikirkan uang yang kita perjuangkan tadi. Tidakkah sama antara uang yang ada di permainan monopoli dengan uang kita yang setiap hari kita cari ternyata ada saatnya uang itu tidak berguna, ada saatnya kita tidak lagi memikirkan dan memperdulikannya. Kapan itu...... terjadi? TIDAK LAIN DAN TIDAK BUKAN SAAT DUNIA YANG FANA INI TELAH SIRNA. Kita tidak peduli lagi dengan uang kita karena kita juga tau bahwa uang itu tidak lagi laku di alam akhirat....
Renungkanlah permainan monopoli anak kita ini......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar